Pages

Selasa, 10 Januari 2012

Asiiikkkk posting juga !


Alhamdulillah akhirnya bisa posting juga. Berasa lamaaaa banget gak connect internet apalagi pas liburan 2 minggu kemaren bener-bener dibawa santai nonton film, nonton tv, ke rumah nenek, muter-muter jember sampe mabuk. Ditambah lagi kondisi modem emang gak memungkinkan karena pemakaiannya udah over quota jadi kecepatannya diturunin, jamban banget yah. Gini nih nasib rumah di gunung jauh dari peradaban, coba deh tanya aku sinyal apa yang kuat disini, pasti dengan lantang aku jawab telkom***. Operator yang satu ini emang baiiiiiikkkkk banget mau pantulin sinyal yang nyampe ke daerah rumahku tapi ehm tau sendiri lah kalau operator ini juga cocoknya sama yang kantol tebal karena tarifnya selangit. Apa boleh buat akhirnya aku  maksain pake operator yang sinyal gak kuat-kuat banget, adanya cuma dirumah bagian depan, kalau udah di bagian belakang gak usah sok-sok’an sambil smsan pasti ujung-ujungnya pending ! Sakit hati sebenernya tapi gak papa lah daripada uang abis cuma buat beli pulsa jadi mending pake ini aja hmm ‘GSM yang agak baik’ ._.
Nah balik lagi ke masalah modem. Aku sempet galau milih mau pake modem apa. Dirumah ada hape s**rt yang bisa dijadiin modem tapi eeerrrrrgghhh sinyalnya bikin pengen buang tuh hape ! padahal banyak yang bilang pake s**rt I hate slow itu cepet banget murah jugak ada paket yang bisa di update gitu speednya aaa pasti enak deh. Tapi tanpa sinyal bisa apa? Sekali lagi letak rumahku bikin apes. Akhirnya memutuskan beli modem flash yihaaaaaa mahal-mahal dikit gapapa kata bapakku yang penting bisa pake internet di rumah gak jauh-jauh ke warnet. Secara ya warnet yang kualitas bagus deket  rumahku gini masih belom ada. Adanya di jalan yang agak jauh gitu. Jangan bilang letak rumahku bikin aku apes lagi, aku udah tau. Bapakku ini baik banget, dia bilang gak tega liat anak putrinya malem-malem masih di warnet ngerjain tugas kadang jugak pulangnya keujanan. Kalau ngelihat usahanya sampe segitu gedenya buat aku, kakakku, adekku rasanya pengen ntar bisa ngebales semua yang udah dia korbanin.
Internet emang segitu pentingnya buat anak sekolah zaman sekarang, apalagi buat sekolah yang udah taraf internasional kayak sekolahku gini. Semua tugas kalau ada internet kerasanya jadi gak berat-berat banget sih tapi menurutku gak sedikit juga kok dampak negatifnya internet buat siswa sekarang ini. Jadi lebih males, males baca buku, ngerjain tugas hasil pemikiran sendiri jugak jarang, toh buat apa kalau udah ada internet? Semua informasi mudah diakses, praktis, complex jugak. Just one click way ! tergantung individunya juga sih kalau aku emang gak terlalu maniak sama cyber world gini ya paling pake internet kalau pas butuh aja, pas pengen refresh aja, toh dunia yang lebih nyata lebih enak dirasain kok :)

0 komentar:

Posting Komentar